0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Resmi ke MU, Sanchez Bergaji Termahal di Inggris

Alexis Sanchez kini berseragam Manchester United (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester United (MU) baru saja mengumumkan perekrutan teranyar, yakni Alexis Sanchez dari rivalnya Arsenal, Senin (22/1). MU mendapatkan Sanchez lewat pertukaran pemain dengan Henrikh Mkhitaryan.

Akan tetapi, MU menjadikan Alexis Sanchez sebagai pemain dengan gaji paling mahal dalam sejarah Liga Primer Inggris. MU menggaji Sanchez dengan nilai £23 juta per tahun di klub barunya, Manchester United atau mencapai £450 ribu per pekan.

Jumlah itu melampaui pemegang gaji termahal sebelumnya, Wayne Rooney, yang mendapat £300 ribu per pekan ketika masih bermain untuk United sebelum hijrah ke Everton, musim panas lalu.

Di urutan ketiga, kembali United memegang peran dengan memunculkan nama Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu digaji £290 ribu per pekan saat didatangkan dengan transfer senilai £89,5 juta dari Juventus, 2016 lalu.

Kemudian disusul Radamel Falcao mendapat £260 ribu per pekan semasa dipinjam Red Devils dari AS Monaco musim 2014/15. Kemudian, Romelu Lukaku mendapat £250 ribu per pekan dan Zlatan Ibrahimovic £220 ribu. Jumlah terakhir sama dengan yang didapat dua pemain Manchester City, Sergio Aguero dan Yaya Toure.

Nama berikutnya di dalam daftar adalah David De Gea dan Eden Hazard yang mendapat £200 ribu per pekan. Terakhir, bek baru Liverpool Virgil van Dijk yang menerima £180 ribu per pekan. Jumlah yang sama didapat Philippe Coutinho yang baru saja pindah ke Barcelona.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge