0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Soal Rangkap Jabatan, Ini yang Akan Dilakukan PDIP

Resuflle kabinet kerja jilid III (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengatakan, ada kemungkinan bagi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani kembali aktif jadi pengurus PDIP. Karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan kelonggaran bagi para menteri yang berkecimpung dalam dunia politik.

“Ya bisa kenapa (Puan aktif kembali), boleh aktif. Tidak harus tapi boleh aktif karena presiden sudah memberi kelonggaran ya, di tahun politik sepertinya tidak realistis mengekang orang yang habitatnya Politisi untuk tidak boleh berpolitik. Ya kan,” kata Hendrawan, Senin (22/1).

Menurut Hendrawan, dengan adanya pengurus partai di kabinet maka akan mempermudah eksekusi di tingkat parlemen. Serta bisa ditindak lanjuti kalangan partai.

“Kalau konsolidasi partai sebenarnya lebih bagus orang yang di partai sekaligus di kabinet supaya apa yang diputuskan di kabinet langsung bisa dieksekusi di tingkat parlemen. langsung bisa ditindak lanjuti di tingkat jajaran partai,” ujarnya.

Terkait kapan Puan akan kembali mengurus partai, anggota komisi I itu belum mau berbicara banyak. Ia berharap semuanya berjalan secara alamiah.

“Enggak usah dibicarakan jalan aja, semuanya berjalan lah secara alami sebagaimana yang kita harapkan,” tandasnya.

Sekarang di kabinet kerja terdapat dua pengurus Partai Golkar yakni Airlangga Hartarto dan Idrus Marham. Mereka menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Menteri Sosial.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge