0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diperiksa KPK Lagi, Ini Jawaban Zumi Zola kepada Wartawan

Zumi Zola diperiksa KPK (merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur Jambi, Zumi Zola, keluar dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai diperiksa selama 7 jam. Zumi Zola diperiksa dalam kasus dugaan suap terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018.

Zumi Zola mengaku tak tahu soal kemungkinan adanya informasi tersangka baru.

“Wah saya enggak tahu (tersangka baru). Enggak juga tadi enggak ada. Sama kayak kemarin lah cuman pendalaman,” kata Zumi usai diperiksa penyidik di Gedung KPK, Senin (22/1).

Dia menjelaskan, ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan penyidik. Salah satunya soal pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018.

“Ada juga tadi ditanyakan sama seperti yang saya sampaikan kemarin,” ungkap Zumi Zola.

Selanjutnya, dia mengakui hanya memenuhi panggilan penyidik KPK dan mengaku sudah menjawab seluruh pertanyaan penyidik.

“Saya datang memenuhi panggilan KPK tadi sudah ditanya dan sudah dijawab semua ya. Untuk detilnya bisa ditanya ke penyidik,” kata Zumi.

Diketahui Zumi diperiksa untuk pengembangan kasus dugaan suap terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018.

“Ada kebutuhan pemeriksaan untuk mencermati beberapa fakta baru dalam proses penyidikan yang berjalan untuk tersangka lain. Diperiksa dalam proses pengembangan di kasus dugaan suap terkait pengesahan RAPBD Prov. Jambi TA 2018,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Senin (22/1).

Kemudian ketika dikonfirmasi apakah ada tersangka baru dalam kasus tersebut. Febri enggan menjawab. Dia menjelaskan pihaknya belum bisa menjelaskan lebih rinci untuk saat ini.

“Belum (tersangka baru).Karena bukan pemeriksaan di penyidikan yang sedang berjalan, maka kami belum bisa jelaskan banyak soal ini,” ungkap Febri.

[lia]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge