0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada, Kapolres Sambangi Ponpes

Kunjungan Kapolres Wonogiri dan pejabat utama di Ponpes Al Barru LDII Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren di Wonogiri menjadi target kunjungan pajabat utama Polres. Tak hanya, memberikan bantuan saja, namun ada sejumlah pesan moral.

“Saya sebagai pejabat baru di Polres Wonogiri wajarlah kalau saya silaturahmi, yang jelas kita juga ingin terjalin komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga yang ada di Wonogiri ini,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede kepada wartawan seusai kunjungannya di Ponpes Al Barru LDII Dusun Bulusari, Desa Bulusulur, Wonogiri, Senin (22/1).

Selain silaturahmi, kata Kapolres, ada sejumlah pesan moral yang harus dijalankan. Diantaranya adalah agar terciptanya iklim kondusifitas khususnya menjelang Pilkada.

“Kita ingin terjalin komunikasi yang baik, sehingga ada sinergitas antara santri dan kepolisian. Sehingga nantinya tercipta kamtibmas yang kondusif. Kami juga berharap, nantinya para santri ini juga bisa menjadi anggota Polri,” kata mantan Kaden A Brimob Polda Metro Jaya ini.

Sementara itu, selain mengunjungi Ponpes Al Barru, Kapolres juga mengunjungi Panti Asuhan Muhamadiyah, Wonogiri. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian sembako.

Terpisah, Pembina Ponpes Al Barru LDII Wonogiri Joko Santosa mengapresiasi kunjungan orang nomor satu di Polres Wonogiri tersebut. Dirinya berharap agar ada sinergitas dalam hal pembinaan para santri yang berjumlah sekitar 165 orang, yang berasal dari dalam Wonogiri dan luar wilayah Surakarta.

“Kedepan kami berharap Polres dapat andil dalam membina santriwan dan santriwati kami,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge