0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Pengakuan Jukir Bertato yang Doyan Hisap Sabu

Tersangka sabuĀ Agus Himawan di Mapolsek Serengan (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Beralasan punya masalah rumah tangga, Agus Himawan alias Wawan (38) akhirnya menjadi “ahli hisap”. Selama tiga tahun terakhir warga Kampung Sumber Kahuripan RT03/ RW11 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari ini menghisap sabu.
Meski sudah merasakan dinginnya jeruji besi, namun tidak membuat pria yang berprofesi sebagai juru parkir (Jukir) tersebut tidak kapok. Hingga akhirnya, dia kembali diringkus aparat saat hendak mengambil pesanan barang haram tersebut.
“Saya pusing ada masalah dengan rumah tangga saya. Jadi saya menghisap sabu,” kata pria dengan tubuh penuh tatto tersebut, di Mapolsek Serengan, Senin (22/1) siang.
Untuk setiap paket sabu yang dia pesan, Wawan mengaku membelinya seharga Rp 300 ribu. Dalam sepekan, paket hemat (Pahe) seberat setengah gram itu habis. Dengan begitu, dia akan kembali memesan barang haram tersebut melalui seorang kenalannya yang pernah satu sel di Rutan Kelas I Solo.
“Sebulan, penghasilan saya Rp 1,3 juta. Sebagian buat beli pahe. Memang mahal, tapi mau bagaimana lagi,” aku tersangka sambil menundukkan kepala menyesali perbuatannya.
Disinggung terkait rumah tangga tersangka, Wawan mengaku jika dia memiliki empat orang anak. Anak tersangka, saat ini diasuh oleh mertua dan orang tua tersangka. Sedangkan, istri tersangka sudah bercerai dan tidak tahu dimana dia berada.
“Saya sudah bercerai, bingung ngurusi anak,” katanya.
Pria yang pernah menjalani hukuman dalam kasus yang sama ini juga mengaku jika dirinya telah berupaya untuk berhenti menjadi budak sabu. Meski begitu, imannya goyah saat teman satu selnya di Rutan Solo kembali menawari kristal berwana putih itu.
“Sempet mau berhenti, tapi makai lagi,” katanya.
Hingga akhirnya, Jajaran Polsek Serengan menangkap tersangka saat mengambil barang haram itu di Kawasan Jl Gatot Subroto, Kelurahan Kemlayan, Kecamatan Serengan pada Rabu (15/1) pukul 20.00 WIB.
Kapolsek Serengan Kompol Giyono mengatakan, bahwa pihaknya mendapat informasi jika akan ada transaksi sabu di Kawasan Hotel Amarelo. Saat itulah, anggota Polsek Serengan langsung melakukan pengintaian.
“Saat mencari barang tersebut, tersangka langsung ditangkap,” jelas Kapolsek.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge