0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rumah Terbakar, Kakek Ini Kehilangan Segalanya Kecuali Kucingnya

Ali Mese. (metro.co.uk )

Timlo.net—Sebuah kejadian memilukan tergambarkan dalam sebuah foto viral baru-baru ini. Seorang kakek berusia 83 terlihat berdiri di tengah hujan. Dengan wajah yang sedih dia memeluk kucing peliharaannya yang masih kecil. Sementara di belakangnya, rumahnya rata dengan tanah karena kebakaran.

Kakek bernama Ali Mese itu berasal dari Provinsi Ordu, di wilayah Laut Hitam, Turki. Dia mencoba menyalakan kompor penghangat kayu di rumahnya dengan bensin. Tapi sayangnya bensin itu tersambar api dan membakar rumahnya hingga habis.

TRTHaber.com.

Segala kepunyaan terbakar habis, yang tersisa hanyalah seekor kucing kecil yang dia pelihara, tulis Metro.co.uk minggu lalu. Para tetangga segera menghubungi pemadam kebakaran begitu melihat api muncul dari rumahnya. Untungnya keluarga Ali berhasil menyelamatkan diri dengan luka bakar ringan, tulis media lokal.

Dia juga memiliki beberapa kucing peliharaan. Tapi sayang hanya satu yang berhasil keluar dengan selamat. Ali dibawa ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan untuk luka bakar ringan miliknya. Dia lalu diperolehkan pulang setelah tangan kanannya diperban. Dia lalu bertemu kembali dengan kucing peliharaannya itu.

Menurut pemberitaan media lokal minggu ini, Paman Ali ditempatkan di rumah yang disediakan Bolu Social Aid and Solidarity Foundation. Berita soal kebakaran yang menimpa dirinya menyita perhatian masyarakat Turki dan dunia. Pemerintah Mudurnu, distrik Bolu di mana sang kakek tinggal juga menyiapkan rumah baru untuknya.

“Paman Ali, walaupun semua kesulitan yang dialaminya, sekalipun rasa sakit yang dia alami mengajarkan kepada kita soal belas kasih dan pelajaran tentang kemanusiaan. Dia sangat tua tapi memiliki hati besar bahkan di tengah situasi sulit, dia mengambil kucing itu dan menyelamatkannya dari api,” ujar fotografer yang mengabadikan momen viral itu dilansir oleh TRTHaber.com.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge