0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengadilan Jadwalkan Sidang Praperadilan Fredrich Yunadi

Fredrich Yunadi (merdeka.com)

Timlo.net – Tersangka kasus dugaan menghalangi penyidikan kasus e-KTP, Fredrich Yunadi mengajukan praperadilan. Rencananya jadwal sidang perdana praperadilan Fredrich digelar pada Senin, 12 Februari di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Gugatan itu didaftarkan pada 18 Januari 2018 dengan Perkara No 9/Pid Pra/2018 PN/Jkt. Jaksel dengan pemohon Dr Fredrich Yunadi SH LLM MBA dan termohon KPK. Hakim yang menangani sidang tersebut ialah H Ratmoho, SH MH.

“Penetapan hari sidang pertama 12 Februari 2018,” kata Humas PN Jaksel Achmad Guntur, Senin (22/1).

Soal pengamanan sidang, kata Guntur akan diserahkan ke pihak kepolisian. Tak menutup kemungkinan, pengamanan akan lebih ditingkatkan untuk perkara yang menarik.

“Biasanya kalau ada perkara menarik perhatian pihak kepolisian lebih mengetahui untuk melakukan pengamanan. Sampai saat ini belum ada koordinasi krn tugas pengamanan ada di pihak Polri,” ucap Guntur.

Dalam kasus ini sendiri Fredrich Yunadi ditetapkan tersangka oleh KPK akibat menghalang-halangi penyidikan atau obstruction of justice saat KPK menangani kasus terdakwa mega korupsi proyek e-KTP Setya Novanto. KPK juga menetapkan dr Bimanesh Sutarjo yang bersekongkol dengan Fredrich saat Setnov dirawat di RS Medika Permata Hijau.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge