0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilbup Karanganyar

Gerindra Beberkan Cerita Dibalik Pengusungan Rohadi-Ida

Tim 9 Bentukan Partai Gerindra menggelar konferensi pers (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — DPC Partai Gerindra Karanganyar membutuhkan waktu menata sikap pascapengusungan bakal Cabup-Cawabup Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih. Kader Gerindra Karanganyar seakan belum siap dengan keputusan mendadak pembatalan rekomendasi Cabup-Cawabup Juliyatmono-Rober Christanto.

“DPP Gerindra per tanggal 9 Januari memberikan rekomendasi kepada Juliyatmono-Rober dan itu dibacakan di alun-alun oleh Wakil Ketua DPP Rahayu Saraswati. Delapan parpol termasuk Gerindra, mendaftarkan pasangan itu ke KPUD. Namun pada tanggal 15 kemarin, muncul rekomendasi baru kepada Rohadi-Ida oleh DPP Gerindra,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto di markasnya, Minggu (22/1) sore. 

Ia menyadari keputusan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mutlak. Ia juga memiliki wewenang menyetujui atau malah menolak rekomendasi calon bupati/wakil bupati sesuai AD/ART partai berlambang kepala garuda ini. Dari sebelumnya merekomendasi pasangan Juliyatmono-Rober dan berkoalisi dengan tujuh parpol, lalu mengubah rekomendasinya ke pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih.

Ia memastikan kondisi tersebut di luar pengetahuan DPC. 

“Itu diputuskan sepenuhnya oleh DPP Gedrindra dengan PKS di Jakarta. Bahkan kami (DPC Gerindra Karanganyar) tidak ikut mendaftarkan Rohadi-Ida ke KPU. Semua diambilalih DPP dan DPD,” katanya. 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge