0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sardjono Ingin Rupbasan Solo kembali Hidup

Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Solo, Sardjono (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebagai pejabat baru Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Solo, Sardjono harus langsung tancap gas untuk dapat menyetarakan kinerjanya. Pria yang dilantik sejak November 2017 itu memiliki sejumlah gagasan agar korps yang dipimpinnya kian moncer.

“Gagasan pertama saya adalah menyinkronkan internal petugas di jajaran Rupbasan Kota Solo terlebih dahulu. Setelah itu, baru kita action dengan menjalin kerjasama dengan internal (Kejaksaan, Polresta Solo, Pengadilan Negeri dan pihak terkait lainnya),” terang Sardjono saat ditemui wartawan, baru-baru ini.

Selama dua bulan terakhir, Sardjono mengaku masih banyak yang harus dibenahi di jajaran internalnya. Ia mencontohkan, sumber daya manusia (SDM) internal yang bakal dibenahi menyasar pada kemampuan koordinasi internal tiap anggota masing-masing. Tak hanya itu, kemampuan dalam memahami informasi dan teknologi (IT) juga musti dimiliki oleh tiap anggotanya.

Setelah hal itu dapat dicapai, lanjutnya, pihaknya akan menggencarkan kerjasama dengan pihak terkait dalam hal ini Kepolisian, Kejari hingga PN Kota Solo.

“Barang sitaan atau barang bukti dapat diletakkan di sini (Rupbasan —Red). Sehingga fungsi Rupbasan dapat hidup kembali,” jelasnya.

Meski Rupbasan Solo terkendala dengan kondisi keterbatasan lahan yang dimiliki, kata Sardjono, akan tetapi hal itu tidak menghalangi untuk lebih meningkatkan kerjasama dengan pihak terkait. Minimal, mereka telah berbuat sesuai prosedur yang telah menjadi tugas dan kewenangan yang telah ditentukan.

“Memang kita terkendala lahan yang ada. Akan tetapi, dengan kerjasama yang dibangun nantinya kita kondisikan supaya tetap dapat tertampung,” kata mantan Kepala Rubasan Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang tersebut.

Pihaknya berharap, apa yang menjadi keinginannya tersebut dapat tercapai. Sehingga, Rupbasan Kota Solo dapat kembali hidup sesuai fungsi dan kewenangannya memelihara barang sitaan.

“Kami berbuat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Semoga dapat tercapai, dan Rupbasan Solo kembali hidup sesuai dengan fungsinya,” kata Sardjono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge