0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Instagram Tambahkan Dukungan GIF Untuk Stories

Instagram Stories. (Phone Arena.)

Timlo.net—Jika Anda ingin mengunggah GIF animasi yang lucu dan aneh, ada sebuah kabar baik untuk Anda. Instagram menambahkan dukungan GIF untuk Stories. Menurut pemberitaan The Verge, beberapa pengguna Instagram tertentu dikabarkan bisa menambahkan GIF dari GIPHY ke dalam Stories.

Sebenarnya sejak November 2017, sudah beredar pemberitaan jika Instagram akan merilis sejumlah fitur. Salah satunya adalah dukungan GIF. Karena Facebook dan Giphy menjalin kerja sama, tidaklah mengherankan jika kerja sama ini meluas hingga ke Instagram. Kerja sama keduanya adalah pengguna bisa menambahkan berkas GIF ke dalam komentar dan Messenger.

Caranya cukup mudah. Pengguna bisa mencari GIF lewat mesin pencari Giphy dan memasukkan ke dalam Story. Begitu selesai, Anda bisa mempostingnya. Sepertinya fitur ini baru tersedia untuk beberapa negara seperti Brazil, Indonesia dan Filipina.

Instagram menulis pernyataan kepada The Verge, “Kami selalu menguji cara-cara untuk mengembangkan pengalaman Instagram.” Belum ada informasi kapan fitur itu dirilis untuk para pengguna Instagram lainnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge