0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

HMD Garap Smartphone Nokia Dengan Kamera Lima Lensa?

Nokia Pureview. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Brand Nokia saat ini tidaklah sekuat dulu. Di masa lalu, perusahaan itu dikenal suka mendongkrak batas desain ponsel dan teknologi. Contohnya, Nokia 808 PureView adalah smartphone pertama yang dirilis dengan kamera 41MP. Sepertinya Nokia tertarik mencoba melakukan inovasi serupa sekarang ini.

Menurut pemberitaan Phone Arena, HMD Global dan Foxconn sedang menggarap smartphone dengan kamera penta-lens. Maksudnya kamera itu bisa memiliki lima lensa. Konsep ini mirip dengan Nokia OZO yang memiliki delapan lensa.

Akan tetapi yang membuat hal ini luar biasa, jika hal ini benar, adalah mereka berhasil membuat lima lensa itu muat di dalam casing belakang smartphone. Pemberitaan itu menyatakan jika HMD bekerja sama dengan bagian R& D Foxconn untuk mewujudkan konsep itu. Sejauh ini HMD berhasil menciptakan prototipe smartphone itu. Mereka ingin mengetahui jika Foxconn akan berhasil memproduksi massal smartphone ini.

HMD sendiri menjanjikan akan membawakan berita yang luar biasa terkait Nokia pada MWC 2018. Acara itu akan digelar pada Februari 2018 di Barcelona, Spanyol. Tapi sayangnya smartphone ini tidak akan tampil dalam ajang itu. Smartphone dengan lima lensa itu dikabarkan akan dirilis pada paruh kedua 2018. Tapi karena hingga sekarang belum ada konfirmasi dari kedua perusahaan itu, kebenaran pemberitaan ini masih perlu diragukan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge