0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Alasan Nakal, Anak Tiri Disiksa Hingga Lebam

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Mira Bela (30) tega menganiaya anak tirinya yang berusia 7 tahun bernama Fikri Sugiyanto. Akibatnya, bocah kelas 1 SD itu menderita luka lebam pada bagian pinggang dan punggung, luka lecet pada kemaluan dan luka lecet pada bagian dalam telinga kanan.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Cicadas II RT 15 RW 03 Desa Cicadas Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang pada Rabu (17/1) pukul 20.00 WIB.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung bergerak memeriksa saksi dan menerima hasil visum. Setelah peristiwa itu, tersangka melarikan diri ke daerah Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

“Tanggal 19 Januari, pukul 20.00 WIB, terlapor dilakukan penangkapan,” kata Kapolres Subang, AKBP M Joni saat dihubungi, Minggu (21/1).

Akibat perbuatannya, tersangka melanggar Pasal 80 ayat 1 Yu 76c UU No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 44 UU RI No 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

Menurut Joni, berdasarkan informasi, pelaku adalah ibu tiri. Bapak korban sering melakukan kegiatan di luar. Alasan pelaku melakukan penyiksaan karena anak tirinya nakal.

“Tapi dari hasil sosiometri di wilayah dia tinggal, anaknya biasa-biasa saja. Indikasi penganiayaan hasil visum terbukti,” ucapnya.

Joni menyebut hasil pemeriksaan tersangka diduga kekerasan itu dilakukan dengan menggunakan alat. Luka di telinga, tersangka mengaku hanya menggunakan korek kuping. Namun, ternyata alat yang digunakan bisa membuat luka.

“Tapi nanti kami akan selidiki lebih dalam. Karena pelaku masih tertutup. Yang bersangkutan sekarang di Rutan Polsek Sagalaherang. Pada saat kejadian, ayah kandung korban sedang tidak ada di rumah. Enggak ada di rumah pada saat kejadian. Apakah ditutupi, nanti didalami lagi,” katanya.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge