0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpam BRI Ditangkap Saat Hendak Transaksi Sabu

Ilustrasi Sabu-Sabu (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net — Satuan Reserse Narkoba (Satres) Narkoba Polres Aceh Selatan menciduk satu orang petugas Satuan Pengamanan (Satpam) BRI Unit Kecamatan Meukek berinisial RA (29) yang diduga pengedar sabu-sabu.

Kasatres Narkoba Aceh Selatan Iptu Marjuli mengatakan, tersangka yang ditangkap Kamis (18/1). Dari tersangka, petugas menyita dua paket sabu-sabu dalam bungkus kecil warna bening seberat lebih dari 5 gram.

“Satu bungkus sabu-sabu sempat disembunyikan dalam mulut bahkan nyaris ditelan oleh tersangka untuk menghilangkan barang bukti,” katanya, Sabtu (20/1).

Dia mengungkapkan, keterlibatan tersangka sering melakukan transaksi sabu-sabu selama ini diketahui dari informasi yang disampaikan masyarakat. Menindaklanjuti informasi tersebut, sambungnya, Satres Narkoba Polres Aceh Selatan langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya.

Setelah dipastikan bahwa informasi tersebut benar, selanjutnya petugas mengatur strategi untuk menciduk tersangka. Sejumlah anggota Satres Narkoba yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Aceh Selatan, Iptu Marjuli langsung diterjunkan ke Kecamatan Meukek untuk menciduk tersangka.

Untuk menangkap tersangka, polisi memanfaatkan momen disaat tersangka sedang didatangi seseorang yang diduga adalah salah satu konsumen yang akan melakukan transaksi sabu-sabu dengannya.

Namun, pergerakan polisi yang sedang mendekati tersangka cepat tercium, sehingga seseorang konsumen yang hendak mengambil atau membeli langsung melarikan diri.

“Saat itu pergerakan anggota sempat diketahui oleh seseorang pembeli, sehingga dia berhasil melarikan diri. Sedangkan pelaku yang saat itu sedang bertugas atau piket jaga dapat ditangkap di halaman kantor sebuah perbankan tersebut,” tutur Marjuli.

Informasi dihimpun wartawan di Kecamatan Meukek, paska menciduk tersangka polisi dari Satres Narkoba Polres Aceh Selatan langsung bergerak cepat ke arah Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Disebut-sebut seseorang yang bertindak sebagai bandar pemasok sabu-sabu tersebut berada di sebuah tempat di Blangpidie.

Selain itu, beberapa oknum yang selama ini diduga sering membeli sabu-sabu dalam jumlah paket kecil pada tersangka di seputaran Kecamatan Meukek dan sekitarnya disebut-sebut juga telah mulai menghilang untuk melarikan diri.

[fik]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge