0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Orang Utan Waduk Gajah Mungkur Mengamuk

Wonogiri – Seekor orang utan di Obyek Waduk Gajah Mungkur bernama Jacko mengamuk, Sabtu (20/1) pukul 07.30 WIB. Seorang pekerja taman yang berada di lokasi, Tono (56) terluka kena sasaran amuk.

” Pak Tono ini kan biasa,setiap pagi membantu memberi makan dan memandikan Jacko. Tapi entah karena apa, tiba-tiba saja ngamuk menarik dan menggigit tangan Tono,” ungkap Kepala Disparpora Wonogiri, Sentot Sujdarwoko saat dikonfirmasi melalui telepon.

Tono harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sejumlah luka gigitan di bagian tangannya.

“Tadi siang saya dapat kabar,setelah menjalani perawatan di RSUD Sudiran Mangun Soemarso ia dirujuk ke RS Kharima, Solo untuk menjalani operasi,” kata dia.

Dijelaskan, ada dugaan penyebab beringasnya primata yang baru dua tahun menjadi koleksi WGM karena birahi. Jacko sendiri merupakan titipan dari BKSD Provinsi Jateng. Sentot pun mengakui jika hingga saat ini kesulitan mencarikan pasangan untuk Jacko.

“Sebenarnya Jacko itu jinak sekali, tapi tidak tahu kenapa kok sampai liar dan beringas hingga menyerang orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Sentot mengatakan, selama ini Tono yang merupakan warga Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri berstatus sebagai pegawai di Obyek WGM di bawah nauangan Disparpora Wonogiri. Ia merupakan pekerja yang mengurusi pertamanan. Namun, setiap harinya ia membantu pawang mengurusi hewan primata tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge