0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bawa Pedang, Gerombolan Remaja Tanggung Diciduk

Klaten – Puluhan anak muda yang diduga hendak melakukan aksi kekerasan di jalanan diciduk aparat Polres Klaten, Sabtu dinihari (20/1). Mereka diamankan di dua lokasi terpisah dengan barang bukti sejumlah senjata tajam (sajam).

“Belum sampai terjadi aksi tawuran. Total ada 27 orang di dua tempat yang kami amankan,” kata Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono, Sabtu (20/1).

Dikatakan, penangkapan bermula dari rampungnya pertunjukan musik di salah satu rumah makan yang terletak di Jalan Bypass, tepatnya di kawasan Warung Kidul, Tegalyoso, Klaten Selatan. Puluhan anak muda kedapatan ugal-ugalan di Jalan Raya Yogya-Solo menuju arah Prambanan.

“Habis nonton di salah satu kafe, selesai pulang jam 12 malam ada yang bleyer-bleyer. Mulai timbul dan terpancing emosinya, tapi belum ada tawuran. Polisi langsung turun, kejar-kejaran ada yang nyemplung ke sawah. Kita ambil yang tersisa di lokasi pertama ada 12 orang, sedangkan lokasi kedua ada 15,” kata AKBP Juli Agung.

Dari 27 orang yang diamankan di lokasi terpisah tersebut, lanjut dia, mereka berumur 16-24 tahun. Meraka kedapatan membawa sajam berupa satu bilah pedang bergerigi, satu golok, tongkat pemukul bisbol, dan batang kayu ditancapi paku.

“Saat diperiksa bilangnya jaga-jaga, cuma kami harus bertindak cepat (antisipasi tawuran). Selain sepeda motor dan handphone, ada enam sajam yang kami amanakan. Umur 16-24 tahun, rata-rata orang klaten. Ini masih kami lakukan pemeriksaan maraton untuk mengetahui siapa pemilik sajam,” beber Kapolres Klaten.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge