0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Syuting Film “Mulan” Dimulai Bulan Ini

Liu Yifei. (aceshowbiz. )

Timlo.net—Disney dikabarkan mulai syuting film live action “Mulan” bulan ini. Terlebih para pemeran utama dan kru film sudah terbentuk. Sekarang ini, perusahaan itu merahasiakan informasi terkait film itu. Misalnya informasi tentang tanggal rilis atau pemeran lain selain Liu Yi Fei. Pemberitaan yang ada sebelumnya menyatakan jika film itu akan tayang di bioskop pada Desember 2019.

Sutradara asal Selandia Baru, Niki Caro ditunjuk untuk mengarahkan film itu. Niki dikenal lewat film arahannya, “Whale Rider”. Naskah akan ditulis oleh Lauren Hynek, Rick Jaffa, Elizabeth Martin dan Amanda Silver. Rick dan Amanda adalah pasangan suami. Keduanya sebelumnya bekerja menulis naskah film “Jurassic World” dan “Avatar 3”.

Film daur ulang itu dipenuhi kontroversi dari sejak awal. Naskah awal menyatakan jika Mulan akan disandingkan dengan seorang pedagang kulit putih yang menuju Cina. Tapi ide cerita ini dicoret karena memperoleh kritikan pedas. Para penggemar marah saat mengetahui dua unsur dalam film itu yaitu lagu-lagu dan Kapten Li Shang tidak akan disertakan.  Kegelisahan para penggemar membesar saat mereka mendengar film itu akan diundur jadwal tayangnya dari 2 November 2018 menjadi November atau Desember 2019.

Tapi kontroversi ini nyaris hilang begitu berita Disney memilih Liu Yi Fei memerankan Mulan beredar, tulis Nextshark. Liu Yi Fei sendiri merupakan aktris populer di Cina. Pengisi suara Mulan dalam film animasi pada 1998, Ming-Na Wen dikabarkan mendukung keputusan Disney. Padahal para warganet Cina menilai Liu Yi Fei adalah salah satu aktris terburuk. Walaupun pemeran pasangan Mulan belum diumumkan, petinggi Disney menyakinkan jika sang pemeran dan para bintang lainnya adalah orang Cina.

Sementara itu, Disney saat ini tengah sibuk menggarap film live action “Aladdin”. Film itu juga dipenuhi kontroversi. Salah satunya disebabkan karena mereka memilih Naomi Scott sebagai Jasmine. Padahal Naomi tidak memiliki darah Timur Tengah. Tapi sebagian besar penggemar merasa senang dengan pengumuman. Akan tetapi mereka mengkritik trik yang dilakukan Disney. Studio film itu memilih para aktor kulit putih dan menggelapkan kulit mereka supaya sesuai dengan warna kulit para tokoh “Aladdin”. Studio itu beralasan jika mereka tidak bisa menemukan pemain pengganti dan penunggang unta dalam jumlah cukup.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge