0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

WhatsApp Rilis Aplikasi Bisnis Baru

WhatsApp. ( ubergizmo. com)

Timlo.net—WhatsApp merilis sebuah aplikasi baru “WhatsApp Business” untuk pengusaha kecil. Aplikasi itu bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan para konsumen. Banyak pelaku usaha yang sudah menggunakan WhatsApp untuk keperluan ini. Tapi aplikasi baru itu dikatakan menawarkan fitur yang lebih tepat untuk bisnis.

Para pelaku usaha bisa mengunduh aplikasi baru ini dan membuat akun mereka. Dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp biasa, aplikasi Business ini akan menampilkan informasi tambahan pada halaman profil pengguna. Informasi itu berupa deskripsi bisnis, email atau alamat toko/ perusahaan dan situs. Informasi tambahan ini bisa menolong konsumen menghubungi toko atau perusahaan. Aplikasi Business itu juga akan memiliki alat perpesanan yang mengizinkan pengguna menjawab lebih cepat. Pengguna bisa membuat format jawaban untuk pertanyaan yang sering diajukan, pesan sambutan dan perkenalan. Juga pesan jika sang pengguna tidak berada di tempat. Para pengguna juga bisa memperoleh statistik pesan terbaca.

Akun yang dibuat dalam aplikasi WhatsApp Business ini akan ditandai sebagai akun bisnis. Jadi konsumen bisa mengenal jika akun itu adalah akun resmi. WhatsApp juga akan menverifikasi beberapa akun seiring berjalannya waktu. Dengan demikian konsumen akan tahu jika mereka dihubungi atau menghubungi nomor resmi sebuah usaha.

WhatsApp Business sudah dirilis di Indonesia, Italia, Meksiko, the UK dan Amerika Serikat (AS). Aplikasi ini akan dirilis di wilayah-wilayah lain dalam waktu mendantang. Untuk saat ini, aplikasi ini hanya tersedia di Android. Uniknya WhatsApp tidak merilis aplikasi bisnis itu di dua pasar terbesar mereka, India dan Brazil. Padahal menurut data WhatsApp, 80 persen pengusaha kecil di dua negara itu menggunakan WhatsApp. Anda bisa mengunduh aplikasi itu di Google Play Store.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge