0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Samsung Bantah Perlambat Smartphone Model Lama

Logo Samsung. (Ubergizmo.com )

Timlo.net—Samsung membantah tuduhan jika mereka memperlambat smartphone model lama mereka. Praktek itu biasanya disebut kekunoaan terencana (planned obsolescence). Perusahaan itu menyatakan hal ini setelah beberapa minggu lalu Italia menyelidiki tuduhan ini berdasarkan laporan pengguna.

“Samsung tidak menyediakan update software untuk mengurangi kinerja produk terkait siklus hidup perangkat itu. Kami akan bekerja sama sungguh-sungguh dengan penyelidikan Italian Authority for Market and Competition di Italia untuk mengklarifikasi fakta-fakta itu,” tulis Samsung dilansir oleh GSM Arena.

Sementara itu pesaing Samsung, Apple berada dalam masalah di Amerika Serikat (AS), Perancis dan Italia. Perusahaan itu sebelumnya mengaku jika mereka merilis update software untuk mengurangi kinerja iPhone model lama. Tapi sejauh ini, Samsung hanya memperoleh masalah di Italia. Penyebab lambatnya kinerja smartphone model lama yang dituduhkan pada Samsung belum diketahui alasannya.

Sementara untuk iPhone sendiri, masalahnya terletak pada chipset. Saat kapasitas baterai menurun, smartphone akan mengalami pengurangan kinerja. Terutama jika clock chipset naik karena ada banyak aplikasi yang dibuka. Masalah serupa juga dialami smartphone lain. Misalnya Nexus 7 buatan Google juga dikenal lambat bila kartu memorinya bertambah tua.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge