0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Inilah Motor Modifikasi Warna Emas yang Dibeli Jokowi

Motor modifikasi yang dipesan Jokowi (akun instagram elders_garage). (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli motor modifikasi bergaya Chopperland berwarna emas. Motor modifikasi itu dikerjakan oleh Bengkel Elders Garage.

Salah satu pemilik dari Elders Garage, Adrianka, membenarkan bahwa Presiden Jokowi telah membeli motor hasil modifikasi itu.

Adrianka menceritakan, awalnya ia dan sejumlah rekannya diundang oleh Jokowi dalam acara Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Oktober 2017 lalu. Ketika itu Jokowi mengundang sejumlah pengusaha UMKM.

“Di situ Pak Jokowi sempat naikin produk kami yang sama, tapi warnanya lain, warna hitam,” kata Adrianka saat dikonfirmasi, Jumat (19/1).

Beberapa hari kemudian, Adrianka mengaku dihubungi Staf Kepresidenan bahwa Jokowi berminat membeli motor tersebut. Negosiasi pun sempat berjalan. Alhasil, motor modifikasi itu disepakati dengan harga Rp 140 juta.

“Akhirnya nego dengan partner saya, nego akhirnya deal harga Rp 140 juta, setelah itu DP 50 persen,” ucap Adrianka.

Motor chopper yang dibeli Jokowi ternyata sempat dipamerkan di Jepang. Adrianka mengatakan pihaknya sempat meminjam motor tersebut meski sudah dibayar oleh Jokowi.

“Setelah dibayarkan DP kami pinjam motor itu, kami bawa ke Jepang, dipameran motor custom gitu,” kata Adrianka.

Meski sempat dipajang dalam ajang modifikasi motor di Jepang, para peserta dan pengunjung tidak mengetahui bahwa motor tersebut adalah milik Presiden Jokowi.

“Oh enggak kok, kami cuma hanya ikutin pameran saja. Enggak bilang juga kalau itu motornya sudah dibeli Pak Jokowi,” ucap dia.

Adrianka menambahkan, motor bermesin 350 cc itu kini sudah berada di Jakarta. Rencananya, motor tersebut akan diserahkan ke Jokowi hari ini di Istana Bogor, Jawa Barat.

Sementara, Adriankan memastikan bahwa motor tersebut dilengkapi dengan surat-surat kendaraan. “Lengkap surat dan pelat nomornya,” tandas dia.

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan, Presiden Jokowi telah membeli sepeda motor custom chopper warna emas bermesin 350 cc milik Royal Enfield.

“Iya, Presiden membeli itu,” kata Bey saat dikonfirmasi. (Sumber: Liputan6.com) [did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge