0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

NVIDIA Dorong Ritel Jual GPU Kepada Gamer Bukan Penambang Crytocurrency

NVIDIA. (GSM Arena.)

Timlo.net—Menambang crytocurrency memerlukan sang penambang memiliki komputer dengan kekuatan prosesor yang mumpuni. Oleh sebab itu ada kenaikan harga GPU (Graphics processing unit) di pasar bekas. Para penjual tahu jika para penambang perlu GPU yang mumpuni untuk menambang crytocurrency.

Hal ini menyebabkan minimnya persediaan barang di toko karena para penambang memborong GPU. Kondisi ini membuat NVIDIA mendorong ritel untuk menjual GPU mereka kepada gamer dan bukan penambang. Karena NVIDIA tidak bisa mengendalikan proses jual beli di pasar, mereka hanya bisa mendorong ritel melakukannya. Selain itu sulit untuk mengecek apakah seseorang membeli GPU untuk game atau menambang, tulis Ubergizmo.

Saat ditanya kebenaran pemberitaan itu, seorang jurubicara NVIDIA Boris Böhles berkata kepada ComputerBase, “Untuk NVIDIA, gamer merupakan yang pertama. Segala aktivitas berkaitan dengan seri produk GeForce ditujukan untuk audiens utama kami. Untuk memastikan gamer GeForce terus memperoleh kartu grafis GeForce yang baik dalam situasi ini, kami merekomendasikan jika rekan bisnis kami membuat pengaturan yang layak untuk memenuhi kebutuhan gamer seperti biasanya.”

Sulit bagi perusahaan itu untuk memastikan penggunaan hardware mereka di tangan konsumen. Oleh karena itu, mereka juga menjual GPU mereka kepada para gamer langsung dari situs mereka. Jumlah GPU yang bisa dibeli dibatasi untuk masing-masing pembeli.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge