0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kurang dari 10 Jam, Pembobol Balai Desa Dibekuk

Pelaku pencurian komputer Balai Desa Donohudan, Kecamatan Kalijambe Dibekuk (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Unit Reskrim Polsek Kalijambe berhasil membekuk dua pelaku pencurian di Balai Desa Donohudan hanya dalam waktu sembilan jam sejak kejadian perkara. Aksi penangkapan terhadap pelaku diwarnai aksi kejar-kejaran di jalan Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Sragen.
“Kasus ini dapat direspon da diungkap dengan cepat oleh Polsek Kalijambe. Hanya dalam waktu sembilan jam. Lebih cepat dari pengiriman paket kilat,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Jumat (19/1).
Pelaku diketahui bernama Supriyanto alias Supri (36) dan Pendek, keduanya warga Desa Kentingan, Kecamatan Nogosari, Boyolali. Namun penangkapan mereka dilakukan secara terpisah.
Pelaku Supriyanto ditangkap pada Kamis (18/1) sore sekitar pukul 15.00 WIB, di jalan Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, hanya dalam waktu sembilan jam setelah kejadian pada pukul 06.00 WIB. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku yang saat itu berniat kabur.
Dari hasil pendalaman terhadap pelaku Supriyanto, akhirnya dapat mengungkap nama seorang pelaku lainnya bernama Pendek yang sama-sama melakukan aksi pencurian. Pendek sendiri ditangkap pada Jumat (19/1) sekitar pukul 10.30 WIB di jalan Desa Jeruk, Kecamatan Miri, Sragen.
Kapolsek Kalijambe AKP Marsidi menyampaikan, dari tangan tersangka pihaknya mengamankan barang bukti berupa hasil curian yang ditaruh dalam tas ransel.
“Barang bukti berupa tas ransel warna hitam, yang di dalamnya terdapat hasil curian milik Kantor Desa Donohutan, yakni satu buah laptop merk Assus warna hitam, dan dua buah LED Monitor merk LG warna hitam, juga telah kita sita,“ jelas AKP Marsidi.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge