0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Legenda Sepak Bola Dunia Pele Masuk RS

Legenda sepak bola Dunia asal Brasil, Pele (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Legenda sepak bola Dunia asal Brasil, Pele dikabarkan masuk Rumah Sakit (RS) pada Kamis (18/1) waktu setempat. Pria 77 tahun tersebut rupanya mengalami kelelahan dan mendapat perawatan intensif.

“Pada Kamis dini hari, Pele ambruk dan dibawa ke rumah sakit di Brasil dan telah mendapatkan tindakan medis, rupanya dia kelelahan parah,” kata Sekretaris Eksekutif Asosiasi Penulis Sepakbola, Paul McCarthy, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (19/1) kemarin.

Pele rencananya akan menghadiri forum asosiasi penulis itu di London pada 21 Januari. Sampai saat ini Pele disebut sebagai pemain bola terbesar yang pernah ada. Dia mencetak 1281 gol dalam 1363 laga selama 21 kariernya, termasuk 77 dalam 91 penampilan bersama Timnas Brasil.

“Dia tampak diinfus sementara dokter mengecek kondisinya. Syukurlah tidak ada sesuatu yang lebih serius,” lanjut McCarthy.

Pele bernama asli Edson Arantes do Nascimemto telah mempersembahkan gelar juara dunia untuk Brasil pada edisi 1958, 1962, dan 1970 dan karenanya FIFA menggelarinya sebagai Player of Century atau pemain abad ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge