0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Beraksi Saat Salat Jumat, Maling Baju Dibekuk Pedagang Pasar

Pelaku pencurian digelandang polisi (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sejumlah pedagang Pasar Kota Sragen membekuk pencuri yang beraksi pada saat kaum lelaki melaksanakan sholat Jumat. Pelaku yang bernama Wartiman (50), warga Dukuh Selo Kidul RT 01, Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur itu diketahui sudah dua kali beraksi di tempat sama.

”Sepengetahuan saya sudah dua kali dengan kemarin, di kroscek ternyata orangnya sama. Pertama bisa kabur, kedua Alhamdulillah tertangkap,” kata Ketua Paguyuban Pasar Kota Sragen, Mario, Jumat (19/1).

Mario menuturkan, pelaku ditangkap para pedagang yang rata-rata adalah perempuan. Pasalnya aksi pencurian itu dilakukan ketika sebagian besar laki-laki sedang sholat Jumat. Dia menyampaikan apresiasi lantaran warga sigap menangkap pelaku dan tidak main hakim sendiri.

Rina (25), pelayan Kios Agung, yang menjadi korban pencurian menyampaikan, kejadian sekitar pukul 12.30 WIB. Pelaku, Wartiman, berpura-pura membeli sejumlah jubah dan kulot di tokonya.

Setelah melayani pembelian pakaian senilai Rp 1.570.000, pelaku mengatakan agar uang diminta ke Kios Pelangi. Namun setelah ditagih, Kios Pelangi tidak merasa membeli barang dari Kios Agung.

”Waktu saya minta ke toko pelangi, pemiliknya bilang tidak beli. Terus saya lihat orangnya lari sampai depan Toko Surabaya,” katanya.

Sadar kena tipu, kemudian Rina dan rekannya, Tanti langsung mencari dan mengejar pelaku yang sudah ke luar pasar. Keduanya berteriak minta tolong warga lainnya. Wartiman akhirnya bisa ditangkap kemudian oleh warga dibawa ke Pos lantas tidak jauh dari pasar.

Sementara oleh anggota Lantas, pelaku pencurian diserahkan ke Polsek Sragen Kota untuk diperiksa lebih lanjut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge