0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Begini Banyolan Pedagang Sayur Pagi Purwantoro Soal Pilkada

Prosesi kirab boyongan pedagang pasar Purwantoro menuju pasar darurat (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ketua Paguyuban Pedagang sayur Pasar Purwantoro, Marji (54) pede berpidato di hadapan Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan sederet pejabat pemkab. Dirinya menyebut siap menjadi pendamping (Wakil Bupati) diperiode selanjutnya. Ucapannya in tak urung mengundang gelak tawa para hadirin.

Matur nuwun Pak Bupati Joko Sutopo, berkat anda pasar Purwantoro dapat direvitalisasi, belum ada Bupati sebelum panjenengan menyentuh soal pasar dan memperhatikan nasibe wong cilik. Untuk itu, saya mendukung Pak Bupati untuk maju diperiode kedua, ketiga atau pun selanjutnya, bahkan saya siap menjadi Wakil Bupatinya,” kelakar Marji, Kamis (18/1).

Di sisi selatan panggung, Bupati Wonogiri Joko Sutopo didampingi Ketua DPRD Wonogiri Setya Sukarno tak mampu menahan gelak tawa. Marji menilai pembangunan daerah selama dua tahun kepemimpinan Bupati mengalami progres yang positif.

Dia mencontohkan, banyak jalan di desa-desa yang sebelumnya hancur dan bertahun-tahun tak ditangani, kini sudah halus berkat Program Alus Dalane. Marji juga berpendapat Bupati memperhatikan nasib para pedagang pasar tradisional. Perhatian itu diwujudkan dalam Program Rame Pasare melalui revitalisasi pasar.

Sementara itu, Bupati Joko Sutopo mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap dirinya. Sikap tersebut merupakan hak warga. Meski begitu Bupati belum memikirkan soal maju dan tidaknya dalam Pilkada 2021 mendatang.

Selama menjalankan tugasnya, ia ingin bekerja seoptimal mungkin dan disisi pengelolaan anggaran dirinya berharap dapat transparan.

“Belum terlintas soal itu (maju Pilkada) saya ingin fokus dulu, program- program saya di periode ini bisa berjalan lancar dapat dirasakan lapisan masyarakan sekaligus membawa perubahan yang nyata,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge