0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Longsor di Jenawi, Dinding Dapur Jebol

Karanganyar — Hujan deras berkepanjangan memicu longsor di Desa Seloromo, Jenawi, Jumat (19/1) pukul 06.00 WIB. Dapur rumah warga Dukuh Trincing Kidul bernama Sunarso (60) jebol keruntuhan material tebing.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya rumahnya rusak di bagian dapur,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar, AKP Suryanto kepada wartawan.

Tebing setinggi lima meter di atas rumah korban memang labil sehingga mudah ambrol saat hujan mendera. Aparat Polsek Jenawi bekerja bakti beraama warga dan sukarelawan membersihkan material longsoran tadi siang di dapur berukuran 2×2 meter persegi. Aparat juga menyarankan warga selalu waspada apabila hujan deras kembali mengguyur. Tidak ada salahnya langsung mengungsi ke rumah kerabat yang relatif aman.

“Kerugian sekitar Rp 15 Juta. Perabot rusak dan bangunannya jebol. Perlunya dilakukan sosialisasi¬† dan pemberian imbauan tanggap bencana kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana khususnya tanah longsor untuk meminimalisir korban materi maupun korban jiwa saat bencana alam melanda mengingat cuaca saat ini sering turun hujan lebat sebagai faktor yang sangat mempengaruhi terjadinya tanah longsor di daerah pegunungan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge