0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Empat Ruas Jalan Tak Bermarka, Pengguna Jalan Was-Was

Ruas jalan Alas Kethu- ATR/BPN atau jalan Salak, Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah ruas jalan raya di Wonogiri tanpa marka jalan. Hal ini diklaim dapat membahayakan pengguna jalan terutamanya saat malam hari ynag dapat memicu kecelakaan lalu lintas.

“Sayang sekali, padahal jalannya mulus dan bagus, tapi tidak ada marka jalannya. Menurut saya ini sangat membahayakan pengemudi apalagi saat malam hari,” papar warga Ngadirojo, Herlan saat dikonfirmasi awak media, Jumat (19/1).

Menurutnya, manfaat marka jalan bagi pengguna jalan sangatlah vital. Pengemudi dapat mengetahui posisi berkendara apakah sesuai lajur atau belum. Sehingga, ketika laju kendaraan terlalu memakan marka jalan, maka dengan mudah pengemudi mengontrol dan kembali sesuai jalur mereka sendiri.

“Kalau tidak ada marka jalan, bisa saja kendaraan terlalu kekanan terus tiba- tiba dari lawan arah berpapasan dengan kendaraan lain kan bisa menimbulkan kecelakaan fatal,” papar dia.

Sejumlah ruas jalan di Wonogiri yang dia jumpai tanpa marka jalan, seperti di ruas Jl RM Said, yakni pertigaan Klampisan hingga depan Rumah Makan Ayam Panggang Cucu Mbok Tiyem, Brumbung. Pertigaan Klampisan-pintu masuk/keluar Alas Kethu-pertigaan Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Pertigaan Jembatan Pokoh-Jl Murtipranoto-perempatan Gudang Seng, dan Jl Kartini belakang Baru Toserba.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge