0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

NPC Genjot Fisik Sembilan Atlet Tenis

Solo — Cabang olahraga (cabor) tenis lapangan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, tak luput dari masa menjalani pemusatan latihan di Kota Solo sejak awal pekan ini. Sembilan atlet tenis yang menjadi andalan, tengah digenjot fisiknya untuk tahap awal.

“Untuk latihan fisik mulai dari awal lagi. Sangat pengaruh jika mereka tidak rutin latihan,” ungkap platih Kepala Timnas Tenis NPC Indonesia, Irfan Dwi Nurfianto, Jumat (19/1).

Cabor tenis paralympian Indonesia untuk Asian Para Games nanti kembali mengandalkan nama-nama Erwin Subrata, Nurdin, Maryanta yang turun di nomer quad. Lalu di nomer mendro ada Dodi Bale, Puji Sumartono. Mereka diharapkan mampu bersaing dan meraih medali.

“80 Persen itu atlet muka lama dipadukan dengan atlet baru hasil seleksi. Masih cukup waktu untuk persiapan para atlet sebelum tampil di Asian Para Games,” imbuhnya.

Saat awal-awal latihan terlihat kondisi fisik atlet belum tampak dan mereka cepat capai. Maka selama tiga bulan awal akan fokus pengembalian fisik atlet sambil meningkatkan kekuatan dan kecepatan.

“Kami terus genjot fisik mereka agar sesuai yang di inginkan. Baru setelah itu mengarah di taktik dan akurasi, termasuk mental bertanding atlet agar kuat,” tandas Irfan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge