0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rampok Karyawati, Sopir Taksi Online Ditangkap

ilustrasi borgol (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menangkap pelaku perampokan karyawati di daerah Sukasari, Bandung, Kamis (18/1) malam. Diketahui, pelaku merupakan sopir taksi online.

“Peristiwa terjadi pada Rabu 17 Januari 2018 sekitar pukul 18.30 WIB. Korban atas nama Mega Anisa (28),” ujar Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (19/1).

Awalnya Mega memesan transportasi berbasis aplikasi dari Jalan Setiabudi Kota Bandung untuk tujuan Ciganitri Kota Bandung. Tak lama berselang, Toyota Avanza berwarna hitam F 1646 AM dikemudikan AE (26) menjemput. Tanpa rasa curiga, Mega naik ke dalam kendaraan.

Dalam perjalanan, tersangka menodongkan pisau ke arah korban sekaligus memaksa korban memborgol tangan. “Korban terus diancam dengan pisau hingga pintu Tol Cileunyi,” ucapnya.

Di pintu Tol Cileunyi, kendaraan melaju melambat karena antre membayar. Kesempatan itu dimanfaatkan Mega untuk keluar dari mobil, kemudian meminta pertolongan kepada petugas di lokasi.

“Tersangka melarikan diri dengan sejumlah barang berharga milik korban,” imbuhnya.

Petugas kemudian melakukan penelusuran hingga akhirnya menangkap tersangka saat berada di kediamannya kawasan Sukasari, Kota Bandung.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan satu unit mobil, satu tas hitam, satu dompet, KTP, kartu kredit, ATM milik korban, uang tunai Rp 100.000, serta ponsel dan satu laptop.

Atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge