0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duo Perampas Motor Ditembak, Satu Pelaku Kabur

ilustrasi (Timlo.net/redaksi)

Timlo.net – Seorang pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor) di Karawaci, Tangerang, ditembak pada Jumat (19/1) dinihari. Seorang pelaku lainnya melarikan diri setelah berusaha melawan petugas.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim menerangkan, kejadian pencurian yang terjadi sekitar pukul 00.05 WIB itu terungkap saat petugas piket Reskrim Polsek Karawaci sedang melakukan observasi wilayah di Jalan Arya Kemuning, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

“Saat itu anggota melihat pelaku berboncengan dan memepet sepeda motor korban yang sedang melintas tengah berusaha mengambil motor korban. Seorang pelaku yang dibonceng terlihat mengeluarkan senjata tajam jenis golok,” katanya, Jumat (19/1).

Melihat itu, lanjut Abdul, kemudian seorang anggota langsung melakukan tembakan peringatan ke atas, namun pelaku tidak mengindahkan. Hingga akhirnya polisi mengambil tindakan tegas dengan mengarahkan tembakan ke arah pelaku.

“Pelaku yang dibonceng terjatuh, sementara rekannya yang mengendarai sepeda motor melarikan diri. Pelaku juga sempat berusaha melukai petugas dengan sajam yang dibawa,” ucap dia.

Sampai saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku. Sementara pelaku yang ditembak, Sutristo, masih dalam perawatan medis RSUD Tangerang karena mengalami luka tembak pada bagian perut kiri dan betis bagian kiri.

Pelaku lanjut dia, dijerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. Dari pelaku, Polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor korban Yamaha MX tahun 2010 B 6203 GPF serta sebilah golok bergagang hitam milik pelaku.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge