0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polri Sebut Pemeriksaan Ajudan Setnov Tak Langgar Kesepakatan

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal (merdeka.com)

Timlo.net – Polri tidak mempermasalahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap AKP ajudan Setya Novanto, Reza Pahlevi. Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal menegaskan, tak ada pelanggaran terkait pemeriksaan tersebut.

“Sudah diperiksa, enggak (melanggar MoU), kan kita dampingi. Sudah diperiksa pada kita tahap lidik kemarin, beberapa Minggu yang lalu,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/1).

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini menyebutkan, pemeriksaan dilakukan di Mabes Polri. Pemeriksaan ini justru dinilai sebagai bentuk sinergisitas antara penegak hukum.

“Kemarin diperiksa juga dan didampingi oleh kita, itu namanya kerja sama, jadi enggak ada pelanggaran MoU,” tegasnya.

Sebelumnya, tersangka dugaan merintangi penyidikan kasus korupsi proyek e-KTP, Fredrich Yunadi kembali mengungkapkan kekesalannya terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mantan kuasa hukum Setya Novanto itu menyoroti pemanggilan AKP Reza Pahlevi, ajudan Setya Novanto.

Menurut Fredrich, KPK telah melawan MoU yang telah ditandatangani oleh Polri dan Kejaksaan Agung dalam pemanggilan Reza terkait kasus yang membelitnya itu.

“Silakan kalau sekarang mau melawan MoU itu kan urusan KPK dengan Polri, urusan apa dengan saya? Enggak ada urusan sama saya,” ujar Fredrich sebelum menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK, Selasa (16/1).

Bahkan, pengacara yang menjadi viral akibat pernyataan ‘bakpao’ nya itu mempertanyakan eksistensi KPK sebagai aparat penegak hukum.

“Sekarang saya tanya Polri KPK dan Kejaksaan Agung ada MoU yang baru kan itu ditaati. Saya enggak ikut campur, tapi kalau ada instansi yang melecehkan MoU apakah instansi tersebut masih layak berdiri di Indonesia,” tuturnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge