0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasar Grosir Tumbuh, Pemain Bertambah

Suasana belanja di Toko Charisma (foto: Setyo)

Solo – Besarnya potensi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kota Solo tidak hanya menjadi bidikan pasar bagi industri perbankan maupun jasa ekspedisi. PT Asia Garment Accessories sebagai penyedia bahan baku produk fashion, juga melirik potensi itu dengan cara melakukan ekspansi bisnis di kota Bengawan.

“Target market kita memang grosir. Dan di Solo ini kalau saya melihat potensinya cukup besar, dengan banyaknya pelaku UMKM yang menjamur,” ujar Owner PT Asia Garment Accessories, Bong Wiliam kepada wartawan, Jumat (19/1).

Karena itu, PT Asia Garment Accessories melalui anak usahanya Charisma mencoba melakukan ekspansi bisnis dengan membuka toko baru di kawasan Serengan. Tokonya menyediakan beragam perlengkapan fashion dan aksesori.

“Karena target market kita pelaku usaha, jadi kita hanya menyediakan bahan dasarnya. Barang yang kita sediakan disini kebanyakan impor,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Solo, Nur Haryani terpisah menyampaikan, potensi pelaku UMKM di Solo memang cukup besar, bahkan tercatat hingga saat ini ada sekitar tiga ribuan. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya diangka 2,9 ribu pelaku UMKM.

“Untuk mendorong para pelaku UMKM di Solo ini berbagai upaya terus kita lakukan. Seperti pendanaan, pelatihan hingga pameran,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge