0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemerintah Siapkan Rekrutmen CPNS 2018

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Seluruh lembaga pemerintahan akan membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 2018. Jumlah pegawai yang akan direkrut disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara.

“2018 sesuai dengan usulan-usulan dari kelembagaan sedang kita proses. Jadi kita hitung kemampuan keuangan negara banyak kaitannya itu. Nanti setelah kita hitung kira-kira kita bandingkan yang pensiun,” kata Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jumat (19/1).

Dia juga menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera rapat dengan seluruh kelembagaan. Namun Asman enggan merinci kapan akan menggelar rapat tersebut.

“Mungkin dalam waktu dekat kita rapat,” kata Asman.

Diketahui sebelumnya, pemerintah sampai saat ini belum resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018. Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan mengimbau masyarakat untuk selektif dan berhati-hati dengan banyaknya informasi yang beredar di media sosial.

“Secara normatif setiap instansi pusat dan daerah memang wajib menyusun kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS sesuai prioritas kebutuhan instansinya masing-masing,” kata Ridwan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/1).

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge