0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Karena Operasi Plastik, Wanita Ini Tidak Bisa Lewati Pemeriksaan Keamanan Bandara

Operasi plastik. (nextshark.com )

Timlo.net—Seorang wanita Cina berusaha 28 tahun tidak bisa naik pesawat setelah gagal melewati pemeriksaan keamanan di bandara. Alasannya petugas bandara tidak bisa memastikan identitasnya karena wajah sang wanita berbeda dengan foto di kartu identitasnya. Perubahan wajah yang drastis itu terjadi setelah sang wanita menjalani operasi plastik.

Wanita itu, sebut saja Zhang, memesan tiket penerbangan dari Chengdu ke Shanghai, Minggu (14/1), tulis Chengdu Business Daily. Sayangnya perjalanan ke Shanghai mengalami kendala. Pihak keamanan bandara mencegatnya setelah sistem pengenal wajah di bandara tidak bisa mengenali wajahnya.

Zhang berusaha menjelaskan kepada pihak keamanan jika baru-baru ini dia menjalani operasi plastik. Sayangnya, pihak bandara tidak percaya begitu saja dengan penjelasannya. Dia lalu dibawa ke kantor polisi terdekat untuk diperiksa.

Wanita itu butuh waktu empat jam untuk membuktikan identitasnya. Tapi sayangnya, hal ini sia-sia. Pesawatnya sudah lepas landas tanpa dirinya. Zhang terpaksa membatalkan tiket yang dia beli senilai 1.190 yuan (Rp 2,4 juta). Menurut pemberitaan, dia akhirnya terpaksa naik kereta api ke Shanghai.

Sebuah cerita serupa menjadi viral di sosial media Cina pada Oktober 2017. Tiga wanita Cina terjebak di sebuah bandara di Korea Selatan. Mereka gagal melewati pemeriksaan keamanan untuk memverifikasi foto paspor mereka yang berbeda dengan wajah mereka. Ketiganya juga menjalani operasi plastik sehingga wajahnya berbeda.

Setelah berita itu jadi viral, Departemen Keadilan Korea Selatan membantah hal ini. Menyebut berita viral itu sebagai berita tanpa fakta. Entah berita itu palsu atau tidak, kasus serupa bisa menimpa orang yang menjalani operasi plastik. Oleh karena itu polisi menyarankan mereka yang ingin operasi plastik atau sudah menjalani operasi plastik, untuk memperbarui kartu identitas mereka. Dengan demikian foto dalam kartu identitas mereka tidak terlihat begitu berbeda dengan wajah mereka paska operasi.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge