0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Berbulan-Bulan Dihantui Bau Limbah Pabrik, Warga Geruduk DPRD

ratusan warga demo di DPRD Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ratusan warga melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sukoharjo, Jumat (19/1) pagi. Mereka menuntut penyelesaian permasalahan bau limbah PT Rayon Utama Makmur (RUM) yang menghantui warga di sekitar lokasi pabrik selama hampir empat bulan.

“Tuntutan kami sudah jelas, kita ingin persoalan bau yang selama ini kami rasakan segera bisa diselesaikan, kami tidak mau tahu bagaimana caranya. Yang jelas bau tersebut sudah kami rasakan selama berbulan-bulan dan sampai saat ini belum ada kejelasan penyelesaian,” kata kordinator aksi, Ari Suwarno.

Aksi unjuk rasa yang diikuti berbagai elemen masyarakat terdampak limbah bau dari PT RUM tersebut berjumlah sekitar 700 orang. Aksi dimulai dari pertigaan Nggorunggi, Nguter dan melakukan konvoi kendaraan menuju kantor DPRD dengan membawa spnaduk dan baliho sambil berorasi.

Sementara itu pihak Kepolisian Resor Sukoharjo memrioritaskan keamanan peserta aksi unjuk rasa dan mencegah agar jalannya penyampaian aspirasi tidak anarkis dan nyaman. Untuk menjamin keamanan peserta aksi, Kapolres mengerahkan 250 anggotanya dan dibantu 90 personel Satpol PP yang sudah disiagakan sejak pagi.

“Kami prioritaskan keamanan peserta aksi dan jangan sampai dalam penyampaian aspirasinya kali ini justru menjadi anrkis. Kami terjunkan pasukan 250 personel dan dibantu sekitar 90 persone dari Satpol PP, dan selama aksi berjalan lancar, aman dan danami,” tandas Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge