0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kantor Desa Dibobol, Sejumlah Komputer Digondol

Polisi olah TKP pencurian di Kantor Desa Donoyudan, Kecamatan Kalijambe, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kantor Desa Donoyudan, Kecamatan kalikambe, Sragen disambangi maling. Sejumlah perangkat komputer raib bersama perginya pencuri yang belum diketahui identitasnya tersebut. Diduga pelaku masuk ke dalam kantor dengan melalui atap kantor.

“Pelaku masuk kantor dan mengambil barang-barang dengan cara membuka genting lalu menjebol atap plafon,” kata Kapolsek Kalijambe AKP Marsidi, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Jumat (19/1).

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh penjaga Balai Desa Donoyudan, Slamet (58), warga Dukuh Blagungan RT 01, Desa Donoydan pada Kamis (18/1) sekitar pukul 06.00 WIB saat akan membuka pintu depan kantor. Saat masuk ke dalam, Slamet melihat di ruang kantor pelayanan dalam keadaan acak-acakan.

Begitu juga dengan atas plafon atau enternit sudah dalam keadaan jebol dan genting juga sudah terbuka. Saat itu juga dia menghubungi Kepala Desa Donoyudan Sarti  (50) dan Lasiman (53), seorang perangkat desa untuk segera datang ke kantor desa.

Setelah dilakukan pengecekan ke seluruh ruangan oleh Kades ternyata sejumlah barang telah hilang seperti sebuah Laptop merk Asus dan dua buah LED monitor komputer merk LG. Atas kejadian tersebut pihak Kantor Desa Donoyudan mengalami kerugian sebesar Rp 8.000 000 dan melaporkan ke Polsek Kalijambe untuk ditindaklanjuti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge