0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Peluang Persib Bermarkas di Manahan Tertutup

Solo – Padatnya jadwal penggunaan Stadion Manahan menutup kemungkinan Persib Bandung bermarkas di Solo. Setidaknya sudah ada dua klub yang menjadikan Stadion Manahan sebagai markasnya. Mulai Persis Solo yang mengikuti kompetisi Liga 2 dan Persis Gotong Royong di kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah.

“Intensitas penggunaan Stadion Manahan cukup padat tahun ini. Sudah ada Persis Solo dan Persis GR. Kalau sampai jadi home base klub luar kota jelas tidak mungkin. Sebelumnya juga PSIS sempat ingin ber-home base di Manahan,” beber Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo, Paulus Haryoto, Kamis (18/1).

Selain itu, stadion termegah di Jawa Tengah ini juga akan digunakan sebagai ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018. Perhelatan itu sedianya akan digelar bulan Oktober, namun kemungkinan besar sudah dipakai pada bulan Agustus atau September.

“Belum ada komunikasi dari Persib Bandung. Kalaupun ada permintaan dari mereka, tetap kami tidak bisa. Manahan sudah padat,” tandas Paulus.

Klub Persib Bandung sendiri harus mengungsi untuk mencari Stadion sebagai markasnya musim 2018 ini. Stadion-stadion yang ada di Jawa Barat terutama Bandung steril untuk menyambut Asian Games 2018. Maung Bandung Persib harus mencari Stadion lain sebagai alternatifnya. Stadion Manahan Solo sempat dilirik Persib, untuk menjadi markasnya selama kompetisi Liga 1 nanti.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge