0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemkab Isyaratkan Beri Peluang Berdiri Toko Modern Lagi

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melaunching Si-Pioner dan Program UMKM Masuk Toko Modern (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pemkab Sragen tidak menutup kemungkinan memberikan peluang untuk pendirian toko modern atau swalayan baru. Khususnya untuk jalan utama yang ramai dilewati masyarakat. Saat ini setidaknya masih ada tiga kecamatan yang belum tersentuh toko modern.

“Peluang pasti ada, kita masih bahas kebutuhan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sragen, Yusep Wahyudi.

Dia menyampaikan, sekarang telah ada sekitar 54 toko modern atau minimarket yang telah beroperasi di Bumi Sukowati. Tiga diantaranya baru beroperasi bulan ini dengan syarat dan ketentuan yang digariskan Bupati Sragen.

“Semua masih kita bahas kebutuhan dan kelayakan pemetaan bersama. Ada 3 atau 4 kecamatan yang memang belum ada. Kami tidak merekomendasi di pedesaan.  Tapi di jalan utama baik di jalan utama ataupun jalan provinsi,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam acara  launching Sistem Perizinan Online Sragen (Si-Pioner) dan Program UMKM Masuk Toko Modern, Rabu (17/1) menyatakan sampai saat ini sudah ada beberapa yang minta persetujuan, hanya saja masih belum ditandatanganinya.

“Moratorium toko modern tidak dihapus, banyak berkas di meja saya yang belum saya setujui,” kata Yuni.

Menurut Yuni, perusahaan swalayan yang sudah beroperasi itu harus bersedia mengangkat potensi UKM lokal.

”Kalau memang layak harus mau menjual dan mempromosikan produk UMKM,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge