0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dicurhati Pensiunan, Ini yang Dilakukan DPRD Wonogiri

Belasan pensiunan menggelar hearing dengan DPRD Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kalangan DPRD Wonogiri menyikapi keluh kesah  yang diutarakan kalangan pensiunan. menyebut apa yang dilakukan pihak bank sangatlah tidak realistis. Namun demikian, legislatif tidak mau gegabah dan memilih sikap akan mengakaji lebih dalam permasalahan tersebut sebelum menentukan kebijakan selanjutnya.

“Kita langsung akan serahkan ke Pemkab, dalam hal ini Sekda Kabupaten Wonogiri untuk segera menindaklanjuti,” kata Ketua Komisi I DPRD Wonogiri Mh Zainudin, Kamis (18/1).

Dari informasi, keberatan nasabah adalah ketika akan menutup pinjaman. Dimana nasabah harus membayar jumlah angsuran perbulan dikalikan sisa jangka waktu,hal ini dianggap tidak wajar dalam tanda kutip ada permainan. Terlebih lagi ketika jumlah yang harus dibayar cukup besar. Idealnya seperti dibank lainnya, ketika menutup pinjaman hanya membayar sisa pinjaman, denda pinalti plus bunga.

Sementara itu, Sekda Wonogiri Suharno mengatakan, pihaknya akan memanggil bank yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi terkait permasalahan itu. Selain itu, pihaknya juga akan mengundang OJK.

“Kita akan klarifikasi, rencananya besuk akan kita undang, baik bank yang bersangkutan dan OJK serta perwakilan nasabah,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge