0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Chef Restoran Korea di Amerika Cicipi Indomie, Apa Pendapatnya?

Douglas Kim. (youtube.com)

Timlo.net—Dalam salah satu video dari saluran YouTube, BuzzfeedVideo, Indomie disandingkan dengan beberapa mie instan lainnya untuk sebuah tes. Sang penilai adalah koki dan pemilik Jeju Noodle Bar, sebuah restoran di New York, Amerika Serikat (AS). Jeju Noodle Bar sendiri merupakan salah satu restoran Korea dengan rating yang baik di AS.

Douglas sendiri sudah berkecimpung di industri restoran selama 19 tahun. Kali ini BuzzfeedVideo memintanya mencicipi beberapa mie instan dengan brand berbeda. Dalam video berjudul “Ramen chef reviews instant ramen” itu ada lima mie instan yang dicicipi Douglas. Kelimanya adalah Top Ramen Chicken Flavor, Nissin Demae Black Garlic Oil, Paldo Namja Ramyun, Prima Taste Curry La Mian dan Indomie Mie Goreng.

Dari kelimanya, mie yang memperoleh ulasan yang cukup positif adalah Prima Taste Curry La Mian. La Mian sendiri adalah masakan mie khas Cina. “Kaldunya cukup kental. Mienya sendiri lebih tebal. Mienya terasa sangat enak. Saya merasakan lebih sedikit MSG. Kaldunya lebih kaya rasa. Kaldunya menempel pada mie. Terlihat seperti ramen asli. Kualitasnya cukup baik,” kata Douglas sembari mencicipi mie itu.

“Mie itu cukup mendekati ramen asli. Jika kamu memberikannya kepada orang lain, kamu mungkin bisa memalsukannya,” tambah Douglas. Prima Taste Curry La Mian memperoleh tiga dari lima bintang.

Douglas sempat mencicipi dan mengulas beberapa mie lain sebelumnya. Dari ulasannya dia mengkritik kualitas rasa kuah dan banyaknya bumbu MSG dalam mie. Rata-rata memperoleh 2 hingga 2,5 bintang.

Setelah La Mian, Douglas mencicipi Indomie. “Baunya sangat enak. Baunya sangat instant,” ujarnya.

“Bau MSG-nya cukup kuat. Tidak buruk. Cukup manis. Sebenarnya, saya suka ini,” tambahnya.

Douglas rupanya punya pengalaman mencicipi Indomie sebelumnya. “Saat aku menjalani wajib militer, sekitar 20 tahun lalu. Saya ingat para mahasiswa Indonesia selalu membelinya. Kami lalu bertukar mie. Terasa sangat enak. Tampilannya memang tidak begitu menyenangkan, tapi rasanya enak. Tekstur mie baik. Rasanya sangat enak,” ujarnya sembari mencicipi Indomie. Mie goreng instan itu memperoleh tiga bintang.

Video itu sendiri sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali. Ada 2.520 komentar untuk video itu. “Indomie itu luar biasa,” ujar seorang pengguna YouTube.

Seorang pengguna dari AS membalas komentar pengguna itu, “Aku harap aku bisa mencoba Indomie! (Aku tinggal di Amerika)”

“Indomie itu yang terbaik!! Begitu juga mie Korea Shin Ramyun!! Great, sekarang aku lapar,” komentar pengguna lainnya dari AS.

“Aku lihat Indomie mi goreng dalam thumbnail dan aku harus mengkliknya. Aku sudah pesan begitu banyak di Amazon, dan saat pulang ke rumah aku selalu beli berton-ton di sebuah pasar dekat rumah,” ungkap seorang pengguna yang ketagihan Indomie.

Beberapa pengguna justru membahas tampang ganteng Douglas. “LOLLL dia begitu imut hahahah Suka reaksinya saat makan mie pedas hahaha,” ujar seorang pengguna wanita.

“Kokinya begitu ‘panas’!! seperti ramen pedas,” komentar yang lain.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge