0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilbup Karanganyar

Ini Cerita Dibalik Injury Time Pendaftaran Rohadi-Ida

Rohadi Widodo dan Ida Retno Wahyuningsih mendaftar di KPUD Karanganyar (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Rohadi Widodo mengakui pencalonan dirinya menjadi bupati Karanganyar bersanding dengan Ida Retno Wahyuningsih bukan keputusan mudah. Berbagai rintangan dilalui sampai akhirnya poros baru koalisi PKS-Gerindra terbentuk. 

“Nyaris semeleh (menyerah). Tapi dengan perpanjangan waktu pendaftaran, kami jadi punya kesempatan walaupun sangat singkat. Komunikasi dengan Bu Ida (Cawabup) juga hanya lima hari saja. Sebelumnya, saya belum pernah kenal dan ketemu beliau. Kami dipertemukan. Semoga ini takdir kemenangan,” kata Rohadi, Kamis (18/1) dinihari. 

Sebagaimana diberitakan, Rohadi-Ida diusung PKS dan Partai Gerindra. Pendaftarannya ke KPU Karanganyar di detik-detik akhir jelang penutupan pendaftaran cabup-cawabup, Rabu (17/1) pukul 23.40 WIB. Partai Gerindra mencabut dukungannya ke pasangan Juliyatmono-Rober Christanto, lalu beralih membentuk poros baru koalisi dengan PKS.

Mengenai perubahan sikap Partai Gerindra, Rohadi mengklaim parpol itu sejak awal menjalin komunikasi intensif dengan PKS. Lantaran komunikasi macet di penentuan pasangan Cabup-Cawabup yang akan diusung PKS-Gerindra di waktu mepet pendaftaran tahap pertama, koalisi ini sempat buyar. Hingga akhirnya koalisi hidup kembali seiring perpanjangan waktu pendaftaran Cabup-Cawabup, 15-17 Januari 218. 

“Dengan adanya perpanjangan pendaftaran, ternyata Gerindra masih bersama kami,” katanya. 

Dalam waktu singkat, Rohadi bersama Ida telah menyusun konsep program dan visi misi pemenangannya. Ia tak menampik sebagian visi-misinya mengadopsi program pembangunan Pemkab Karanganyar di era dirinya bersama Juliyatmono periode 2014-218. 

“Rohadi-Ida menyusun tujuh misi Karanganyar maju sejahtera dan bermartabat. Ada visi misi sama dengan kemarin namun juga ada penambahan program,” katanya. 

Sedangkan Ida mengaku siap menjalankan amanat masyarakat dengan berjuang bersama Rohadi Widodo memenangkan Pilbup Karanganyar. 

“Bagi saya dan keluarga, pencalonan ini dadakan. Bismillah menjalankan amanah,” kata pebisnis sukses asal Kebakkramat ini. 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge