0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Fitur “Watch Party” Facebook Izinkan Pengguna Tonton Video Bersama

Fitur Facebook "Watch Party". (ubergizmo.com )

Timlo.net—Salah satu fitur Facebook Live adalah kemampuan supaya para pengguna bisa menonton video bersama dan berinteraksi satu sama lain. Misalnya mengomentari video, memposting reaksi mereka dan lain-lain. Sekarang sepertinya Facebook membawa fitur serupa ke dalam video lain dalam bentuk “Watch Party”.

VP of product Facebook, Fidji Simo menulis dalam blog resmi, “Dalam Watch Party, para anggota grup bisa menonton video bersama di tempat yang sama di waktu yang sama—video dipilih oleh admin dan moderator grup dan bisa berupa video publik di Facebook (live atau rekaman). Siapapun bisa menonton, berkomentar dan bereaksi pada saat bersamaan, hal ini menciptakan sebuah pengalaman menonton bersama untuk video itu sehingga menolong membangun komunitas dan interaksi yang juga terlihat pada Live.”

Pada dasarnya para pengguna akan bisa menonton video bersama dan mengomentari atau bereaksi seperti saat mereka menonton video Live. Hal ini terdengar menyenangkan dan bisa berguna untuk pekerjaan, sekolah atau hanya sekedar hiburan, tulis Ubergizmo. Contohnya, video untuk pekerjaan atau sekolah bisa ditonton bersama bahkan oleh para anggota yang berada di wilayah berbeda. Mereka bisa berkomentar dan berkolaborasi pada topik dalam video di waktu yang sama.

Akan tetapi fitur itu saat ini sedang dalam tahap uji coba. Hal ini berarti fitur itu belum tersedia secara luas. Mungkin di waktu mendatang, fitur itu akan dirilis kepada pengguna Facebook umum.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge