0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

11 Mahasiswa Thailand Belajar Budaya di UNS

Delegasi student exchange dari Thepsatri Rajahbat University Thailand diterima Wakil Rektor UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 11 delegasi student exchange dari Thepsatri Rajahbat University Thailand belajar budaya di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Budaya yang dipelajari adalah kesenian, kuliner, pertunjukan dan sistem pendidikan selama tiga hari (17-19/1).

Wakil Rektor Thepsatri Rajahbat University Thailand, Chintana Vechmee mengungkapkan kegiatan ini untuk mendorong dan memperkuat kolaborasi akademis dan budaya kedua universitas.

“Kami percaya bahwa pertukaran budaya ini akan menguntungkan dosen dan mahasiswa kami. Tentu saja juga untuk hubungan berkelanjutan kami. Kami berharap dapat terus bekerjasama di bidang akademik dan budaya dengan UNS,” ungkap Chintana Vechmee kepada wartawan di kampus UNS, Solo, Rabu (17/1).

Dekan FKIP UNS Joko Nurkamto menyambut baik kegiatan student exchange ini, dan mengapresiasi segala kegiatan yang sifatnya pertukaran budaya.

“Kami memang sedang menggerakkan kegiatan semacam ini. Kalau mau mengubah mindset hanya teori itu susah. Oleh karena itu kalau mau belajar budaya harus datang langsung ke negaranya untuk lebih mengenal,” ungkapnya.

Joko mengungkapkan bulan depan, UNS diundang pihak Thepsatri Rajahbat University untuk pentas seni di sana, di depan raja. “Inilah bentuk saling mengenal budaya yang real. Jadi tidak hanya sekadar teori,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge