0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Korban Hannien Tour Bertambah, Mencapai 4.126 Jamaah

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Jumlah korban kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour mencapai 4.125 calon jamaah umroh. Jumlah tersebut membengkak 100 persen dari jumlah awal yang diketahui oleh Satreskrim Polresta Solo yang mencapai 2000-an calon jamaah.

“Setelah kami berkoordinasi dengan Jajaran yang lain, ternyata jumlahnya mencapai 4.125 korban calon jamah umroh yang batal berangkat ke Tanah Suci,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Kamis (18/1) pagi.

Dikatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengna Jajaran Polres maupun Polda di 10 kawasan yang terdapat cabang PT Hannien Tour. Sejauh ini, baru Polda Jawa Barat yang melakukan pemeriksaan empat tersangka petinggi PT Hannien Tour.

“Kemarin, dari Polda Jabar melakukan pemeriksaan empat tersangka Hannien,” jelas Kasat.

Kasat mengungkapkan, 10 cabang PT Hannien Tour terletak di Kawasan Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bogor, Tasikmalaya, Pekanbaru (Riau), Tangerang, Bandung, Makassar, Surabaya, Cibinong dan Solo. Terkait koordinasi yang terus dilakukan oleh pihaknya tersebut, tidak menutup kemungkinan bakal menambah jumlah korban biro perjalanan haji dan umroh tersebut.

“Jumlahnya saat ini terus meningkat,” jelasnya.

Disinggung terkait pemeriksaan anggota Polda Jawa Barat, Kasat mengaku, jika pihaknya telah memberikan data-data yang dibutuhkan. Termasuk, barang bukti yang telah diamankan saat ini.

“Apa yang dibutuhkan kami berikan untuk kelancaran pemeriksaan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge