0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penjual Miras Ini Ternyata Biasa Jualan Cilok Keliling

Pelaku penjual Miras saat diamankan anggota Sat Sabhara Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tak ada yang menyanggka jika pedagang cilok keliling, Robi Setiawan (30) memiliki usaha penjualan “air maksiat” alias minuman keras (Miras). Warga Kampung Kalilarangan RT03/ RW05 Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo ini keseharian dikenal masyarakat biasa saja.

“Gak ada yang tahu, kalau dia itu jualan Ciu,” terang salah seorang tetangga pelaku yang enggan menyebutkan identitasnya.

Seperti diketahui, Robi dibekuk Tim Sat Sabhara Polresta Solo di rumahnya, Kampung Kalilarangan RT03/ RW05 Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo pada Rabu (17/1) siang. Selain membekuk pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya 9 botol ukuran 1,5 liter berisi Miras siap jual serta satu jeriken ukuran 35 liter berisi penuh Miras.

“Setau tetangga sini, dia tiap harinya jualan cilok. Kalau masalah jualan Miras warga kayaknya tidak ada yang tahu,” katanya.

Terkait penggerebegan tersebut, Kasat Sabhara Kompol Busroni melalui Danton Sabhara Polresta Solo, Aiptu Eko Margiyanto mengatakan, saat ini yang bersangkutan berada di Mapolresta Solo untuk proses pemeriksaan. Rencananya, pelaku akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Solo untuk menjalani persidangan.

“Nanti dilimpahkan ke Pengadilan,” terangnya singkat, Kamis (18/1) siang.

Sementara, Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk memberantas penyakit masyarakat (pekat), khususnya miras. Upaya ini dilakukan guna menjaga Kota Bengawan tetap kondusif. Pasalnya, minuman beralkohol menjadi pintu masuk tindak kriminalitas lainnya.

“Salah satu kunci kondusivitas Kota Solo adalah bebas Miras,” tegas Kapolresta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge