0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

12 Musim Bersama, Walcott Tinggalkan Arsenal

Theo Walcott segera tinggalkan Arsenal (doktimlo.net/gg)

Timlo.net — Petualangan pesepakbola beken Inggris, Theo Walcott bersama Arsenal harus berakhir setelah 12 musim bekerja sama. Pemain yang sempat disebut-sebut memiliki kecepatan berlari ini, resmi hengkang dari Emirates Stadium untuk bergabung dengan Everton.

Transfer Walcott diumumkan telah tuntas oleh Everton di situs resminya. Tak diungkapkan berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk merekrutnya, tapi media-media Inggris seperti Sky Sports dan BBC memperkirakan di angka 20 juta poundsterling.

Walcott meneken kontrak berdurasi tiga setengah tahun atau sampai 2021 mendatang. Transfer ini sekaligus mengakhiri 12 tahun liku-liku Walcott di Arsenal, di mana dia tampil 397 kali dan mencetak 108 gol.

“Saya sangat ambisius dan saya datang ke sini karena ingin mendorong klub ke level berikutnya. Dan dengan para pemain yang telah datang ke sini, saya merasa hal itu bisa dicapai,” terang Walcott di situs resmi Everton, Kamis (18/1).

Walcott menjadi pembelian kedua Everton di bursa transfer Januari ini, setelah sebelumnya mendapatkan Cenk Tosun dari Besiktas. “Saya sangat antusias untuk memulai babak baru dan saya merasa ini adalah tempat yang pas untuk saya berada. Manajernya sangat ambisius dan saya mrasa klub bergerak di arah yang tepat,” imbuh mantan jebolan akademi Southampton ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge