0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala FA, Chelsea Singkirkan Norwich Secara Dramatis

Pemain Chelsea rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Blues Chelsea sukses mengunci tiket babak IV Piala FA, usai menyingkirkan Norwich City. Namun kemenangan tidak mudah didapat anak asuh Antonio Conte lantaran harus ditentukan lewat drama adu penalti 5-3 (1-1), di Stamford Bridge, Kamis (18/1) dinihari.

Chelsea langsung mengambil kendali permainan di awal-awal laga. Kesempatan pertama mereka dapatkan lepat tendangan jarak jauh Danny Drinkwater di menit ke-7. Sial untuk Chelsea. Bola masih sedikit melebar dari gawang.

Di menit ke-25 Drinkwater kembali memberi ancaman ke gawang Norwich. Mantan Gelandang Leicester City itu melepaskan tendangan jarak jauh, namun masih gagal berbuah gol setelah bola cuma membentur mistar gawang.

Sepuluh menit kemudian giliran Norwich yang mengancam gawang Cheslea. Akan tetapi, usaha tim tamu masih gagal setelah tendangan Nelson Oliveira membentur mistar gawang. Hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Chelsea baru bisa mencatat keunggulan 1-0 lewat gol Batshuayi di menit ke-55. Striker 24 tahun itu berhasil melesakkan gol setelah menyambar umpan silang Kenedy dari jarak dekat. Cheslea terus menekan Norwich meski sudah unggul satu gol. Namun, gol tambahan tak kunjung datang sampai laga memasuki masa injury time.

Ketika kemenangan sudah ada di depan mata, gawang Chelsea jebol di detik-detik terakhir. Norwich sukses menyamakan skor lewat sundulan Jamal Lewis di masa injury time. Laga pun harus berlanjut ke babak tambahan 2×15 menit.

Chelsea yang tak mau malu di hadapan publik sendiri melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Norwich. Peluang emas mereka dapatkan di menit ke-113 lewat sontekan Alvaro Morata. Sial untuk Chelsea, bola yang disambar Morata masih bisa ditepis dengan satu tangan oleh Angus Gunn.

Di babak kedua tambahan waktu, Morata kembali mendapat kesempatan bagus di menit ke-114. Si striker lolos dari kawalan dan menyambut umpan silang Andreas Christensen dengan sundulan. Namun, bola masih mengarah tepat di pelukan kiper lawan.

Norwich mendapat keuntungan di menit ke-177 dengan diusirnya Pedro Rodriguez keluar lapangan. Winger asal Spanyol itu diganjar kartu kuning kedua setelah menghentikan laju lawan. Kartu kuning sebelumnya dia dapat di menit ke-62.

Di menit ke-120 Chelsea harus bermain dengan sembilan orang. Morata diganjar kartu kuning dua kali secara langsung setelah melakukan protes berlebihan, lantaran kecewa tak diberi penalti usai dilanggar lawan.

Tak ada gol yang tercipta di babak tambahan. Laga pun berlanjut ke babak penalti untuk mencari pemenang. Di babak tos-tosan Chelsea keluar sebagai pemenang. Mereka menang dengan skor 5-3 setelah Wilian, David Luiz, Azpilicueta, N’Golo Kante, dan Eden Hazard berhasil menjalankan tugasnya.

Norwich gagal setelah penendang pertamanya, Nelson Oliveira, gagal menjalankan tugas. Sementara itu James Maddison, Mario Vrancic, dan Josh Murphy berhasil menceploskan bola ke gawang Wilfredo Caballero. Kemenangan ini mengantarkan Chelsea melaju ke babak keempat melawan Newcastle United pada Minggu (28/1) dinihari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge