0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Copa del Rey, Atletico Dipermalukan Sevilla

Atletico Madrid dikalahkan Sevilla (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Secara mengejutkan Atletico Madrid kalah dalam leg pertama babak perempatfinal ajang Copa del Rey 2018. Parahnya, Los Cholconeros kalah di kandang sendiri, Estadio Wanda Metropolitano dengan skor 1-2, Kamis (18/1) dinihari.

Atletico memulai babak pertama dengan memberi ancaman di menit pertama lewat umpan silang Juanfran. Namun, upaya itu tak berarti apapun setelah Costa melakukan dorongan ke bek lawan saat hendak menyambut umpan di kotak penalti.

Di menit ketiga giliran Sevilla yang memberi ancaman ke gawang Atletico. Pablo Sarabia mengirim umpan ke Franco Vazquez, yang berdiri bebas di sepertiga pertahanan lawan. Pemain 28 tahun itupun melepas tendangan, namun belum berbuah gol setelah bola sedikit melebar dari target.

Meski bermain di kandang lawan, Sevilla lebih banyak melakukan serangan yang berbahaya daripada Atletico. Salah satunya terjadi di menit ke-26 ketika Sarabia melepaskan tembakan dari jarak dekat , namun gagal berbuah gol setelah Moya mampu menghalau bola dengan cepat.

Di awal babak kedua pelatih Diego Simeone melakukan pergantian dengan menarik Vitolo dan memasukkan Angel Correa. Perubahan ini meningkatkan daya gedor Los Colchoneros.Beberapa ancaman pun bisa diciptakan Atletico, yang salah satunya terjadi di menit ke-61. Correa, yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti lawan, namun masih gagal.

Usaha Atletico baru berbuah hasil di menit ke-73. Carrasco melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapat bola rebound dari tendangan bebas Gabi. Bola berhasil di blok lawan, namun jatuh ke kaki Costa. Tanpa berlama-lama Costa langsung melepaskan tembakan keras yang membawa Atletico memimpin 1-0.

Sevilla langsung beraksi setelah kebobolan. Beberapa ancaman dibuat tim besutan Vincenzo Montella. Akan tetapi, gol penyeimbang baru datang di menit ke-80 lewat bunuh diri Moya. Dua menit sebelum memasuki masa injury time Sevilla berhasil berbalik unggul 2-1.

Joaquin Correa, yang menerima umpan dari Wissam Ben Yedder, menggiring bola ke dalam kotak penalti setelah lepas dari kawalan dua pemain Atletico. Correa pun langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat dan bola meluncur deras ke dalam gawang lawan.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Sevilla. Dengan hasil ini, Sevilla mendapatkan keuntungan besar di leg kedua karena akan tampil kandang sendiri dan hanya butuh hasil imbang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge