0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jasa Ekspedisi Saling Beradu Strategi

Head Of Regional Jateng-DIY, Marsudi (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah jasa ekspedisi beramai-ramai melakukan inovasi demi memaksimalkan pelayanan yang diberikan. Pasalnya, menjamurnya pelaku usaha online shop yang terjadi belakangan ini tidak bisa dipungkiri turut memberikan kontribusi cukup besar terhadap jasa yang ditawarkan.

“Tahun  ini kami menargetkan JNE harus ada di setiap kelurahan.Tujuannya agar kebutuhan pengiriman dan seluruh pelayanan di sales counter, mulai dari packing, transaksi, sampai dengan pengecekan paket dapat dipenuhi dalam lingkup kelurahan,” ujar Head Of Regional Jateng-DIY, Marsudi kepada wartawan, Rabu (17/1).

Dengan adanya peningkatan infrastruktur itu, dirinya optimis dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan. Tidak hanya penambahan counter, menurutnya JNE juga akan menerapkan teknologi berupa system otomasi dalam hub atau gateway, agar proses distribusi paket berjalan lancar.

“Hal ini kita yakini akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan serta kapasitas perusahaan. Kaitannya dalam menangani pengiriman paket yang bertambah seiring dengan meningkatnya kebutuhan pengiriman dari pelanggan,” jelasnya.

Hingga saat ini, ia menyampaikan 60-70 persen pengiriman barang yang dilakukan didominasi dari e-commerce. Hal itu karena pertumbuhan pelaku usaha online shop yang cukup pesat.

Sementara itu kondisi yang sama juga dilakukan jasa ekspedisi lainnya. Kepala PT Angkasa Pura Logistik (APL) Cabang Solo dan Yogjakarta Priyo Jatmiko menyampaikan, untuk memaksimalkan pelayanan yang diberikan, APL juga tengah focus melebarkan akses pelayanan hingga ke plosok daerah. Salah satu strateginya yaitu dengan membuka gerai baru seperti yang dilakukan oleh jasa ekspedisi swasta yang sudah mulai menjamur.

“Selain mengembangkan layanan secara online, kami juga akan membuka beberapa gerai diplosok daerah. Dengan adanya inovasi pelayanan itu, kita menargetkan untuk 2018 dapat terjadi pertumbuhan pendapatan hingga 20 persen,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge