0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dinkop dan UMKM Siapkan Pelatihan dan Pameran

Kepala Dinkop dan UMKM Kota Solo, Nur Haryani (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Dinas Koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kota Solo siapkan sejumlah strategi untuk mendorong pertumbuhan pelaku usaha UMKM. Beberapa hal yang sudah dipersiapkan itu diantaranya adalah pelatihan dan pameran

“Ada sejumlah diklat yang kita siapkan untuk mendorong pelaku UMKM. Termasuk pameran Inacraft dan Solo Great Sale yang rencananya digelar pada Februari dan Maret mendatang,” ujar Kepala Dinkop dan UMKM Solo, Nur Haryani kepada wartawan, Rabu (17/1).

Beberapa diklat yang sudah dipersiapkan itu meliputi packaging, salon, rajut, handycraft, animasi, bisnis online hingga desain grafis. Untuk pendaftarannya sendiri dibuka mulai 3 Januari hingga 20 Februari mendatang.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan fasilitas untuk pameran Inacraft di Jakarta dan even Solo Great Sale bagi pelaku UMKM. Hanya saja untuk dapat mengikuti pameran tersebut, ada proses seleksi yang dilakukan.

“Sebenarnya kita buka untuk umum. Hanya saja mereka yang telah mendaftar nanti tetap akan kita lakukan kurasi terlebih dahulu, mengingat kuota yang disediakan juga terbatas,” jelasnya.

Nur manyampaikan, hingga saat ini jumlah pelaku UMKM di Solo tercatat terus mengalami pertumbuhan. Yaitu dari tahun sebelumnya hanya 2.900 pelaku UMKM untuk saat ini meningkat menjadi 3.000 UMKM.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge