0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rumah Penjual Miras Digerebek, Ini yang Disita Polisi

Polisi temukan barang bukti milik penjual Miras (dok.timlo.net/achmad khalik)
Solo — Sebuah rumah di Kawasan Kampung Kalirahman, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres digerebek anggota Sat Sabhara Polresta Solo. Dalam penggerebegan yang dilakukan di rumah tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa minuman keras (Miras).
“Kami mendapat laporan warga, bahwa tindakan yang dilakukan pemilik rumah ini sangat meresahkan (karena menjual Miras). Dari sinilah, kami lakukan pengintaian dan ternyata benar, ditemukan Miras di rumah ini,” terang Danton Dalmas Polresta Solo Aiptu Eko Margiyanto kepada wartawan, Rabu (17/1) siang.
Penggeledahan dimulai sekitar pukul 14.30 WIB. Anggota Sat Sabhara yang telah bersiap di Mapolresta Solo meluncur langsung ke lokasi sergap. Tak berapa lama, Polisi memasuki gang sempit berukuran 1,5 meter untuk mencapai rumah pelaku. Sesampai di lokasi, pelaku bernama Roby langsung ditangkap. Tak sampai di situ, Polisi juga mencari sejumlah barang bukti dengan menggeledah seisi rumah, mulai dari kamar tidur, ruang tamu hingga dapur.
Hasilnya, sebuah jeriken ukuran 35 liter penuh berisi Miras berhasil diamankan. Selain Miras dalam jeriken, Polisi juga menyita 10 Miras siap jual yang dimasukkan ke dalam botol air mineral ukuran 1,5 liter. Barang bukti derikut tersangka langsung dimasukkan kedalam mobil untuk proses lebih lanjut.
“Barang bukti dan pelaku kami bawa untuk diperiksa,” jelas Aiptu Eko.
Sebelumnya, Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menegaskan jika Kota Solo musti bebas dari segala bentuk penyakit masyarakat (Pekat). Pihaknya sama sekali tidak mentolerir terkait keberadaan Miras di wilayah hukum Polresta Solo.
“Apapun bentuknya Pekat, jika ada laporan dari masyarakat akan kami tindak lanjuti. Kami mohon kerjasama dengan masyarakat, untuk memberikan informasi terkait kegiatan Pekat di lingkungan mereka,” tegas Kapolres.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge